Artikel Bloger Medan.....

Senin, 25 Juni 2012

Semua Hal Tentang Guru




Istilah Guru berasal dari bahasa Sansekerta, teacher dari bahasa Inggris, dan ustad dari bahasa Arab. Guru sering diartikan sebagai singkatan dari digugu dan ditiru. Kalau kita tidak mau ngegugu atau menirunya, kita akan menerima resiko yang cukup besar, karena yakin masa pendididikan kita akan bertambah, misalnya SD yang seharusnya 6 tahun akan menjadi 10 tahun, demikian seterusnya. Apa lagi kalau Gurunya adalah Guru silat, kalau ngak mau ngegugu, bukan tambah sakti, malah pada bengep.

Berbagai macan jenis guru yang kita kenal antara lain :

  • Guru terbaik adalah pengalaman.
  • Guru Mata Pelajaran, nah guru ini adalah guru yang sering kita temui sehari-hari, itu juga kalau kita sekolah. Mereka tak kenal lelah memberikan ilmunya setiap hari kecuali hari libur. Guru ini mempunyai nama sesuai mata pelajaran yang diberikannya. Saking berjasanya kepada kita, mereka punya julukan Pahlawan Tanpa tanda Jasa. Ada Guru Kesenian, Guru Olah Raga dll.
  • Guru Tari dan Guru vokal, ini adalah jenis guru yang sangat spesifik di bidang seni. Kalau kita les gitar ada guru gitar. Les piano, ada guru piano. Les drum, guru drum, Les ngaji, guru ngaji dan lain-lain.
  • Guru honorer, nah kalau ini guru yang sering masuk koran. Masuk koran bukan karena prestasinya yang bagus dalam hal mendidik murid, tetapi nasibnya saja yang jelek.
  • Guru bantu, nah kalau yang ini Guru yang siap di bon ke mana saja, karena siap membantu sekolah yang tak ada gurunya.
  • Guru diktator adalah guru yang jual diktat untuk beli motor.
  • Guru sakola desa, nah kalau ini guru yang mengajar khusus di SD yang ada di pelosok desa,
  • Guru silat, ini juga guru yang spesifik sifatnya, walau pun tidak mendirikan atau mengajar di sebuah sekolah tetap saja disebut guru. Biasanya mereka mengajarkan ilmu silat di sebuah perguruan silat. Alumninya tidak punya gelar akademik, tetapi punya gelar cukup disegani, yaitu Pendekar.
  • Kangguru, nah jangan terjebak dengan istilah guru dan kang. Kangguru ini bukanlah sebagai Guru senior, tetapi binatang khas australia.
  • Satu lagi adalah Gurubug, nah tentu saja ini tidak ada hubungannya dengan dunia pendidikan, apa lagi dengan ilmu biologi. Gurubug tidak bisa diartikan sebagai Guru kumbang, tetapi istilah buat orang yang sangat kaget. Hati-hati bila anda ngagurubug saat ini, mungkin sebentar lagi bisa kemasukan setan.

source from here
http://nagapasha.blogspot.com

ARTIKEL TERKAIT



0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Laman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.