Artikel Bloger Medan.....

Kamis, 28 Juni 2012

Selama 40 Tahun Dokter Ini Dibayar $5 Per Kunjungan



TIDAK banyak dokter yang membuka praktik murni demi kemanusiaan. Satu di antaranya adalah dokter Russell Dohner yang membuka praktik sejak tahun 1955 di Kota Rushville, Illionis, Amerika Serikat.

Yang patut diteladani dari Dohner adalah soal tarif kunjungan dan cara melayani dia terhadap pasien. Soal tarif, sejak tahun 70`an, Dohner tetap menerapkan sebesar 5 dolar AS per kunjungan. Tak jarang ia membebaskan bayaran terhadap pasien miskin.

Cara kerjanya pun terbilang konvensional. Dia masih mengunjungi pasien tujuh hari seminggu dari kantor yang sama, menyimpan catatan tulisan tangan riwayat kesehatan pasiennya dengan bantuan perawat lamanya, Florence Bottorff yang berusia 88 tahun.

"Itu cara saya melakukannya," kata Dohner.

"Ada beberapa orang yang datang menjumpai saya karena mereka tidak mampu membayar dokter lain. Saya dapat membantu."

Tidak heran jika warga kota Rushville sangat bersyukur memiliki dokter yang murah hati ini. Mildred Ortiz, misalnya. Ia merasakan pelayanan yang sama dari Dohner, meskipun dirinya tak sanggup membayar.

Keinginan Dohner menjadi dokter sejak dirinya masih kecil. Ketika itu ia terkena kejang mengerikan. Ia dilarikan ke rumah sakit dan mendapat perawatan dari tim dokter di sana. Sejak itulah dia bertekad untuk menjadi dokter dan membantu masyarakat banyak. Ia pun masuk ke sekolah kedokteran hingga lulus dan membuka praktik hingga kini.(People/Wrt1)


http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/06/25/96082/Selama-40-Tahun-Dokter-Ini-Dibayar-$5-Per-Kunjungan/3

ARTIKEL TERKAIT



0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Laman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.