Artikel Bloger Medan.....

Kamis, 28 Juni 2012

Cara Hilangkan Stres di Kantor



PEKERJAAN di kantor tidak jarang membuat stres sehingga mengganggu kualitas hidup. Bagaimana cara mengatasinya? Ikuti empat tips ini di tempat kerja agar pekerjaan terkendali dan Anda terhindar dari stres sehingga menjadi produktif.

1. Tenangkan diri
Menurut pelatih produktivitas Ruth Klein, buatlah ritual berulang untuk meredakan stres. Misalnya mendengarkan lagu yang menenangkan, membaca puisi dari penyair favorit atau menyaksikan sebuah karya seni. Jika gemar bermeditasi, unduh aplikasi
Simply Being di iPhone dan Android yang mudah dimainkan di kantor.

2. Bangun suasana hati
Kirim pesan mental positif ke teman kerja. Kedengarannya klise, tapi Anda bisa mengekspresikan kebahagiaan. Anda pun bisa berempati dengan teman sambil bersenda gurau.

3. Mengasah kreativitas
Cobalah sesuatu hal baru dan fokus agar kreativitas mengalir. Misalnya belajar bahasa Prancis, bereksperimen baru dengan kamera dan mengunduh pengetahuan baru dalam format e-book.

4. Prioritaskan tugas-tugas

Agar terbebas dari tenggat waktu pekerjaan, buat daftar setiap hal yang akan dikerjakan. Anda pun jadi mengetahui pekerjaan yang perlu didelegasikan ke anak buah. Tidak ada salahnya sesekali menuliskan aspirasi besar dan kecil untuk kemajuan produktivitas. (MI/ICH)


http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/06/20/95475/Cara-Hilangkan-Stres-di-Kantor-/11

ARTIKEL TERKAIT



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Halaman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.