Artikel Bloger Medan.....

Selasa, 26 Juni 2012

Selamatkan Tuan, Anjing Jadi Pahlawan Nasional



Tiga tahun lalu, tidak ada orang yang menginginkan Bear. Anjing  jenis shiloh german shepherd (herder) berbobot 45 kilogram itu hidup di sebuah penampungan anjing di Texas.

Lalu datanglah Debbie Zeisler memungutnya. Seolah membalas budi, Bear berulang kali menolongnya.

Pada Senin (7/5/2012), Bear mendapat penghargaan Anjing Pahlawan Nasional ke-30 dari Masyarakat Pencegah Kekerasan terhadap Satwa Los Angeles.

Bukan tanpa alasan Bear mendapat penghargaan tertinggi untuk hewan itu. Mei tahun lalu, Zeisler mengalami kejang-kejang lalu jatuh dari tangga depan rumah. Kepalanya terbentur hingga dia pingsan di halaman depan.

Melihat tuannya tidak berdaya, Bear mendatangi setiap rumah dan menggaruk setiap pintu di lingkungan Millsap. Sayangnya tidak ada orang yang menjawab.

Saat itulah seorang petugas pengendalian satwa setempat melihat anjing yang kelihatan panik itu. Petugas itu mendatangi Bear yang kemudian mengantarnya ke Zeisler.

Saat Zeisler yang sudah sadar dimasukkan ke ambulans, Bear tanpa ragu melompat ke kendaraan itu dan menemani tuannya hingga ke rumah sakit.

Bear ternyata mengenali tanda-tanda tuannya akan mengalami kejang. Jika itu terjadi, dia akan bersandar ke kaki Zeisler supaya tuannya itu bisa duduk sebelum mengalami kejang, terang Ana Bustilloz dari organisasi pencinta satwa itu.

Anjing itu tidak pernah dilatih untuk mengenali gejala kejang. Namun, tiga hari setelah Zeisler memeliharanya, Bear langsung mengenalinya. "Dia belajar dengan sendirinya," ujar Bustilloz.

Menurut Zeisler, dia mengalami kejang-kejang itu sejak jatuh dari kuda 18 tahun lalu.

Sebenarnya, kata Zeisler, dia ke tempat penampungan hewan Weatherford guna mencari seekor anjing herder untuk ibunya. Kata petugas di tempat itu, hanya ada satu anjing jenis itu dan tempatnya di bagian belakang karena tidak ada orang yang mau mengadopsinya.

Kata Zeisler, dia langsung jatuh cinta begitu melihat anjing yang kemudian dinamainya Bear itu.

Zeisler jatuh beberapa kali kalau dia tidak memedulikan peringatan Bear. Anjing itu bahkan mengambilkan obat atau hanya menungguinya, kapan pun Zeisler membutuhkannya.

Sebagai Anjing Pahlawan Nasional, Bear berhak mendapat makanan anjing gratis selama setahun, perjalanan ke California, dan menginap di sebuah hotel di tepi pantai di Huntington Beach bersama Zeisler dan tentu saja sebuah pelakat.

Upacara penghargaan untuk Bear digelar di Nokia Plaza di pusat kota Los Angeles.

ARTIKEL TERKAIT



0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Laman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.