Artikel Bloger Medan.....

Kamis, 21 Juni 2012

Manfaat dari Ciuman Bagi Kesehatan




Ciuman dengan pasangan resmi ternyata bukan hanya kegiatan yang menyenangkan. Karena para peneliti mengungkapkan bahwa ciuman juga memiliki manfaat untuk kesehatan.

Berikut beberapa manfaat kesehatan dari ciuman menurut para ahli:

Mengurangi ketegangan
Ciuman yang penuh gairah merupakan teknik relaksasi yang cukup efektif. Saat berciuman pernapasan dapat menjadi lebih dalam dan lebih teratur.

Meningkatkan kebugaran
Jantung dapat berdetak lebih kencang dan memompa darah lebih baik ketika berciuman. Saat berciuman maka adrenalin akan dilepaskan ke dalam aliran darah dan jantung memompa darah lebih baik ke seluruh tubuh.

Membantu mencegah kerusakan gigi

Setelah makan, mulut biasanya penuh dengan larutan gula dan air liur (saliva) menjadi lebih asam, sehingga menyebabkan pembentukan plak. Ciuman adalah proses pembersihan secara alami. Ciuman dapat merangsang aliran air liur dan membawa tingkat plak dalam nilai normal.

Membantu menurunkan berat badan
Ciuman panjang membuat metabolisme dapat membakar gula lebih cepat dari biasanya. Kalori yang terbakar tergantung pada intensitas, tetapi rata-rata dapat membakar 10 kalori untuk setiap 10 menit ciuman.

Memperlambat proses penuaan
Ciuman dapat membantu mengencangkan otot pipi dan rahang,” kata seorang konsultan kebugaran.

ARTIKEL TERKAIT



0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Laman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.