Artikel Bloger Medan.....

Sabtu, 23 Juni 2012

Gempa 6,6 Skala Richter Mengguncang Aceh 23 Juni 2012



Gempa dengan kekuatan 6,6 skala Richter terjadi di Aceh, Sabtu 23 Juni 2012 pukul 11.34 WIB. Data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyebutkan pusat gempa berada 24 kilometer Barat Laut Kota Subulussalam, Nangroe Aceh Darussalam. Tak ada peringatan tsunami dirilis menyertai gempa ini.

Dari pantauan VIVAnews, getaran gempa terasa di pusat Kota Banda Aceh, meski tak begitu kuat. Ada dua kali getaran, dengan durasi pendek, masing-masing dua detik.

Warga yang merasakan lantai yang dipijak bergetar, atau kursi yang diduduki bergoyang berlarian ke luar rumah. Namun, tak terlihat ada kepanikan berlebihan di kalangan warga.

Paska bencana dahsyat pada 2004 lalu, Aceh kerap diguncang gempa. Belum diketahui kondisi gempa di wilayah Aceh yang lain. Juga, apakah ada korban dalam peristiwa ini.

Sebelumnya, pada Selasa 5 Juni 2012 petang, lindu 5.8 Skala Richter juga menguncang wilayah Aceh. Meski tak seberapa besar, goyangan gempa itu terasa cukup kuat. Beberapa warga Banda Aceh yang berada di bangunan tinggi turun karena khawatir terjadi gempa susulan berkekuatan lebih besar.

ARTIKEL TERKAIT



0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Laman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.