Artikel Bloger Medan.....

Sabtu, 23 Juni 2012

5 Sinyal Anda Berada di Pekerjaan yang Salah



I Hate Monday! Inilah yang ada di benak pekerja saat membayangkan pekerjaan di hari Senin usai berakhir pekan. Mau tidak mau Anda kembali harus melakukan rutinitas pekerjaan. Apalagi bagi Anda yang selalu mengeluh beban kesehariannya di kantor, datangnya Senin makin menjadi momok menyebalkan.

Menghabiskan waktu di tempat pekerjaan tanpa semangat tentunya tidak akan menyenangkan. Bila Anda berada di posisi ini, artinya ada yang salah dalam pekerjaan atau lingkungan Anda.

Perhatikan lima tanda berikut ini, yang menunjukan Anda berada di posisi kantor yang salah seperti yang dilansir dari Ivillage.com.

Masalah gaji
Gaji sering menjadi masalah dalam dunia pekerjaan. Setiap karyawan pasti menginginkan kenaikan gaji seiring dengan masa jabatannya. Semakin lama bekerja, Anda tentunya juga berharap gaji yang Anda miliki mengalami peningkatan.

Tetapi, ada juga pekerja yang tetap bertahan meski tertekan. Pekerja tipe ini biasanya sering mengeluh tentang pekerjaannya, namun tak kuasa pindah ke tempat yang lain karena belum tentu mendapatkan kompensasi yang sama,

Promosi jabatan
Banyak orang yang dirangsang oleh tantangan untuk maju ke posisi berikutnya. Namun, jika Anda merasa macet, stres, dan terbebani oleh pekerjaan, itu tandanya ada yang salah dengan posisi Anda sekarang. Jika promosi tidak dapat membangkitkan kinerja dan semangat, tandanya Anda harus mencari tempat baru yang sesuai dengan keinginan hati Anda.

Menjadi orang asing
Anda tidak memiliki teman di tempat kerja. Bahkan tidak dapat menjalin hubungan pertemanan dengan rekan kerja atau sekadar berbasa-basi. Bekerja seperti ini sangat membosankan. Padahal produktivitas Anda bekerja bisa saja tergantung teman-teman. Begitu juga dengan jangka panjang kebahagiaan diri yang berkaitan dengan mudahnya Anda bersosialisasi.

Aturan 80-20
Prinsip 80-20 diperkenalkan sebagai sebuah teori ekonomi di awal abad ke-20 yang telah diterapkan dalam berbagai bidang kehidupan. Teori ini juga dapat menjadi cara tepat yang efektif untuk menilai kepuasan profesional Anda di kantor. Artinya Anda harus merasakan kesenangan minimal 80 persen dari waktu yang Anda habiskan di kantor.

Jika Anda mengalami pergeseran dari perhitungan tersebut, tandanya ada yang salah dengan pekerjaan yang Anda jalani sekarang.

Pekerjaan tidak menarik minat

Gaji dan promosi Anda kesampingkan. Itu tandanya Anda telah dilanda dengan kejenuhan yang diiringi dengan alasan utama untuk mengundurkan diri. Melakukan peran yang sama di tempat yang sama, akan membuat Anda merasa letih seiringnya berjalannya waktu.

Jika terlanda rasa seperti itu, pilihlah tempat kursus yang dapat memberikan keterampilan praktis untuk memulihkan kejenuhan yang sedang Anda hadapi.


sumber : vivanews

ARTIKEL TERKAIT



0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Laman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.