Artikel Bloger Medan.....

Rabu, 04 Juli 2012

Ragam Manfaat Makanan Berwarna Ungu



BEDA warna bahan makanan pasti akan berbeda pula kandungan nutrisinya. Jika warna oranye biasanya dikaitkan dengan vitamin C, bahan makanan yang berwarna ungu juga dikatakan memiliki beberapa kelebihan dan manfaat menarik, berikut di antaranya:

1. Warna ungu pada buah dan sayur menandakan jumlah antioksidan yang semakin tinggi. Perlu diketahui bahwa antioksidan dalam bahan makanan berwarna ungu dapat mencegah kerusakan sel, dan juga membuat seseorang terlihat lebih muda.

2. Dilihat dari data National Health and Nutrition Examination Study (NHANES), mengonsumsi buah-buahan berwarna ungu secara berlebihan justru akan menambah bobot tubuh. Pasalnya bagi peneliti, buah berwarna ungu memiliki kandungan gula yang melimpah.

3. Meski salah satu studi menyebut bahwa buah berwarna ungu terkait dengan kegemukan, namun banyak penelitian lainnya menyebutkan buah dan sayuran ungu memiliki manfaat bagi penurunan risiko tekanan darah tinggi dan menurunkan tingkat kolesterol karena kandungan senyawa anthocyanin.

4. Makanan berwarna ungu memiliki senyawa anthocyanin atau senyawa yang berperan penting dalam memberikan warna ungu. Senyawa tersebut sering dikaitkan sebagai senyawa yang bermanfaat bagi penurunan penyakit kanker.

Bahan makanan ungu dapat ditemui di sayuran dan buah-buahan seperti terong, anggur ungu, buah ara, plum, ceri gelap, kismis, dan juga kol ungu. (MI/DSY)


sumber : http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/07/04/97088/Ragam-Manfaat-Makanan-Berwarna-Ungu/11

ARTIKEL TERKAIT



0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Laman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.