Artikel Bloger Medan.....

Kamis, 12 Juli 2012

Dengan Windows 8 Tidak Perlu Repot Install Ulang



Bosan dengan Windows saat ini, terkadang kita harus terpaksa menginstall ulang Windows kita. Namun, hal ini tidak berlaku bagi Microsoft Windows 8.

Microsoft akan menyediakan tombol Reset dan Refresh pada OS Windows 8, yang bakal dirilis pertengahan tahun ini.

Fitur ini merupakan fasilitas imaging dari Windows 8, yang dioperasikan dengan menjalankan file"recimg.exe". Fitur Refresh dan Reset pada Windows 8 ini lebih kurang sama dengan software Norton Ghost ataupun Acronis True Image.

Dengan ini kita tidak perlu instal ulang Windows karena kena virus, atau sudah sangat lambat.

Refresh
Komputer lambat, atau penuh dengan malware. Anda dapat menggunakan fitur Refresh untuk menyegarkan kembali OS Windows 8 Anda. Fitur ini hanya menghapus data tertentu, tidak menghilangkan data personal dan data konfigurasi yang sudah ada, seperti konfigurasi jaringan, Bitlocker, dan personalisasi Desktop.

Fitur Refresh dapat dilakukan dengan dua cara. Pertama, cara menghapus secara cepat atau menggunakan modus quick. Kedua, menghapus secara menyeluruh atau modus through yang menghapus data secara acak dari hard disk. Fitur ini sangat memudahkan pengguna awam jika komputer terkena virus.

Reset

Kembali seperti baru pertama kali diinstal sistem operasinya. Fitur ini bakal menghapus seluruh aplikasi dan data. Komputer seperti baru keluar dari pabrik, sama sekali tak ada data di sana.

Fitur Reset sangat menguntungkan bagi Anda yang hendak menjual perangkat komputer yang menggunakan OS Windows 8.

Tidak butuh waktu lama

Microsoft mengklaim fitur ini bekerja dengan cepat dan tidak akan menyita waktu pengguna. Untuk fitur Reset, Anda hanya membutuhkan waktu enam menit. Sementara fitur Refresh yang bisa dilakukan dengan dua modus, tentu membutuhkan waktu yang berbeda. Refresh dengan modus quick hanya membutuhkan waktu 8 menit. Sementara Refresh dengan modus through membutuhkan waktu lebih lama, 24 menit.

Kedua fitur semacam ini banyak difasilitasi di perangkat tablet, baik yang berbasis Android maupun iOS. Jika sistem operasi Windows Phone dan Windows 8 untuk perangkat mobile ingin sukses di pasaran, maka Microsoft juga harus menyediakan kedua fitur ini.

ARTIKEL TERKAIT



1 komentar:

Obat Kolesterol on 14 Juli 2012 pukul 09.21 mengatakan...

postingan yang bagus tentang Dengan Windows 8 Tidak Perlu Repot Install Ulang

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Halaman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.