Artikel Bloger Medan.....

Kamis, 12 Juli 2012

3 Tips Rukun dengan Sang Mertua





Ketika hubungan dengan Ibu mertua tak harmonis, tak ada salahnya  meminta bantuan pada pasangan. Nah, seperti apa cara meminta bantuan pada pasangan?

Tunjukkan Perasaan

Biarkan pasangan mengetahui jika tindakan ibunya n telah menyakiti perasaan Anda.  Ingat, Anda berhak membagi perasaan kepada pasangan. Kendati demikian, jangan mengkritiknya. Bagaimanapun beliau adalah ibunya. Katakan “Sayang, ibumu mungkin tak bermaksud menyakitiku, tapi dia menyakitiku. Jika dia mengatakan “…” (beri contoh perkataan yang menyakitkan), aku menghargai jika dirimu bersedia berbicara untukku.”

Pasangan dapat saja mencoba berbicara atau menelpon ibunya dan mengatakan, “Aku mendengar apa yang Ibu katakan kepada pasanganku, kupikir itu tidak bagus. Dan itu benar-benar menyakiti. Sebaiknya jangan lakukan lagi”

Cari Dukungan Pasangan

Dukungan pasangan penting artinya bagi Anda dalam menghadapi sang Ibu mertua. Kadang Anda perlu memberitahu pasangan jika ada masalah. Sampaikan dan tawarkan solusi spesifik yang mungkin dapat diterima. Anda berdua harus tetap mengutamakan pasangan maupun pernikahan.Keluarga dan masa kecil adalah hal yang kedua, dan Anda berdua perlu melindungi pernikahan dari keluarga kandung.

Buat Pasangan Paham


Jika pasangan tak dapat mengatasi keluarganya, masalah Anda dan Ibu mertua tidak akan pernah terselesaikan. Tak ada yang dapat dilakukan atau katakan dapat mengubahnya. Kecuali, pasangan dapat bertindak, menetapkan batas terhadap ibunya, dan menindak lanjuti pernyataannya serta menghadapi segala konsekuensi.

Anda harus dapat menerima, jika kemungkinan tak akan ada perubahan dalam hubungan Anda dengan Ibu mertua. Akan tetapi itulah konsekuensi untuk pernikahan Anda. Dan, biarkan pasangan mengetahuinya sebelum terlambat sehingga mereka mungkin masih memiliki waktu untuk memperbaiki situasi.


sumber : http://lifestyle.infospesial.net/read/1837/3-tips-rukun-dengan-sang-mertua.html

ARTIKEL TERKAIT



Followers

Total Tayangan Halaman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.