Artikel Bloger Medan.....

Rabu, 11 Juli 2012

Mencari Pengunjung dengan Sebuah Komentar





Komentar alat efektif untuk menarik perhatian pembaca dan untuk membuktikan bahwa kualitas dari konten blog. Ini merupakan teknik marketing yang penting dalam mempromosikan blog tanpa mengganggu orang lain.

1. MENCARI PEMBACA YANG MEMILIKI NICHE YANG SAMA


Coba cari di Google beberapa blog yang memiliki niche yang sama, karena pembaca potensial Anda adalah mereka yang membaca blog di bidang yang sama.

Sebagai contoh : kangan sampai jika Anda membuat blog tentang 'olahraga' dan Anda berkomentar di blog tentang Teknologi. Anda akan memiliki peluang sukses lebih kecil dengan cara ini. Coba cari di Google blog yang berhubungan dengan olahraga dan anda akan menemukan beberapa blog yang membahas tentang olahraga.

2. MENULIS KOMENTAR YANG BERKUALITAS (KUALITAS LEBIH BAIK DARIPADA KUANTITAS)

Membuat sebuah komentar berkualitas akan menarik perhatian pembaca dan juga blogger ketika komentar anda dibaca. Yang saya maksudkan adalah, mayoritas pembaca akan melewati bagian komentar mungkin karena terburu - buru atau terdapat banyak sekali komentar. Usahakan untuk tidak berkomentar seperti "Artikel yang menarik", "kerja yang bagus", "Trims, bacaan yang menarik" dll. karena hal tersebut sudah terlalu umum, dan pembaca akan menanggapinya biasa saja. Namun komentar yang bermutu dan berkualitas akan membuat mereka berhenti dan membacanya sejenak dan mungkin akan mengunjungi blog anda dikarenakan melihat komentar anda yang cukup berkualitas, komentar yang harus anda berikan haruslah unik, fresh, dan berbeda dari yang lain. Coba untuk membuat komentar yang membuat pembaca dan blogger pemilik blog tersebut untuk berfikir sejenak.

3. JANGAN TERLALU 'MEMANCING' PEMBACA


Mungkin Anda mencoba menulis komentar yang memiliki maksud tersembunyi sehingga bisa menarik perhatian pengunjung dan membuat mereka meng-klik link yang anda tuliskan. Namun, banyak orang benci jika harus disuruh mengklik.

4. JANGAN MASUKAN NAMA BLOG ATAU WEBSITE ANDA SEBAGAI NAMA KOMENTATOR


Ketika Anda menggunakan nama blog atau website anda dan bukan nama anda, hal ini terlihat kurang  personal, dan hal ini membuat kita menjadi susah dalam membangun sebuah hubungan, dan hal ini tidak efektif dalam mencari respek atau kredibilitas. Jadi gunakan nama anda sendiri, buat hal tersebut menjadi lebih personal atau anda bisa menggunakan nama panggilan anda.

ARTIKEL TERKAIT



Followers

Total Tayangan Laman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.