Artikel Bloger Medan.....

Rabu, 11 Juli 2012

Google Indonesia Luncurkan Kisah Ramayana dalam Situs Ramaya.na



Hari ini (31/05), Google Indonesia meluncurkan satu situs yang diberi nama Ramaya.na. Situs ini adalah situs yang menceritakan kisah Ramayana dengan bumbu teknologi di dalam ceritanya. Ramaya.na adalah eksperimen dari Chrome dalam mengisahkan beberapa kisah terkemuka, salah satu kisah dari Indonesia adalah Ramayana.

Ramayana pertama kali ditulis sekitar 2.500 tahun yang lalu, dalam sekitar 50.000 baris ayat Sansekerta. Ramayana yang awalnya merupakan cerita epik India telah menyebar ke seluruh Asia Tenggara, berbaur dengan budaya lokal dan berkembang seiring dengan berjalannya waktu.

Sekarang Anda bisa medapatkan pengalaman Ramayana pada browser web Anda melalui HTML5 dan Javascript. Versi interaktif Ramaya.na mencakup episode di mana Pangeran Rama bertempur melawan Raja Iblis Rahwana untuk menyelamatkan istrinya, Shinta.

Untuk memberikan sentuhan moderen kepada kisah kuno ini, Google menggunakan produk-produknya seperti Maps (Peta), Chat serta elemen-elemen khusus Chrome seperti Incognito mode dan Omnibox.

ARTIKEL TERKAIT



Followers

Total Tayangan Laman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.