Artikel Bloger Medan.....

Rabu, 04 Juli 2012

Lima Alasan Kenapa Italia Menjadi Tujuan Wisata




PESONA 'Negeri Spageti' memang tak ada habisnya. Mulai dari perfilman, arsitektur, sejarah Romawi kuno, Koloseum, menara Pisa, fesyen di Milan, wisata agama di Vatikan, hingga wisata makanan, itu semua membuat Italia pantas untuk dikunjungi.

Hal itu pula yang diutarakan editor travel The Mail Frank Barrett. Ia pun tak ragu menyebutkan Italia adalah tempat liburan terbaik. Berikut alasannya:

1. Orang Italia memiliki hubungan kekeluargaan yang erat

Orang Italia adalah pengemudi yang cukup gila. Meski begitu, mereka rata-rata memiliki kepribadian yang simpatik. Orang Italia memiliki hubungan kekeluargaan yang erat. Baik di kota besar seperti Roma maupun di desa-desa terpencil seperti Siena, setiap jam makan siang maupun jam makan malam merupakan saat berkumpul dan menjadi semacam perayaan kecil bagi keluarga. Akibatnya, dalam jam-jam tersebut lalu lintas di Italia dapat menjadi sangat sepi karena seluruh masyarakatnya biasanya pulang ke rumah untuk makan bersama keluarga.

2. Semua yang dimasakan di Italia adalah masakan terbaik.

Makanan di Italia diolah dengan baik dan memakai bahan-bahan yang murni dan segar. Bagi penduduk Italia, makan dan minum adalah suatu kegiatan seni dan amat penting nilainya. Bahan makanan harus segar baik berupa buah-buahan, susu, maupun sayuran. Orang Italia tidak suka memakan makanan kalengan dan makanan yang diawetkan. Bagi mereka memakan makanan kalengan atau makanan yang sudah diawetkan sangatlah aneh dan menyedihkan.

3. Italia memiliki banyak objek wisata.

Mulai dari perfilman, arsitektur, sejarah Romawi kuno, Koloseum, menara Pisa, fesyen di Kota Milan, situs Kota Pompeii, wisata agama di Vatikan, wisata makanan, seni memasak, galeri seni/lukisan, gedung teater di setiap kota, pemandian air panas, pemandangan alam dan pedesaan.

4. Italia juga surga belanja.

Inilah kampung halaman tokoh-tokoh ilmuwan, tokoh agama, penjelajah dan artis-artis/desainer mode, antara lain Paus di Vatikan, Sophia Loren, Leonardo da Vinci, Marcopolo, Gucci, Dolce and Gabanna, dan Feragamo.

5. Italia juga memiliki situs bersejarah terbaik.

Jangan lupa kunjungi Pompeii, Koloseum, Sistine Chapel, dan Uffizi Gallery. Pariwisata di Italia memang dikelola dengan baik oleh pemerintahnya. Tercatat, negara ini dikunjungi oleh 39,6 juta wisatawan asing pada 2003. Sementara itu, menurut UNESCO, 50 persen dari warisan budaya seni dunia berada di Italia.(MI/TII)


sumber : http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/07/01/96736/Lima-Alasan-Kenapa-Italia-Menjadi-Tujuan-Wisata/3

ARTIKEL TERKAIT



Followers

Total Tayangan Laman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.