Artikel Bloger Medan.....

Rabu, 04 Juli 2012

Kantuk Menyerang, Tangkal dengan Makan Telur




BILA rasa kantuk kerap menyerang, ada baiknya Anda perbanyak makan telur. Menurut peneliti, protein pada putih telur membuat Anda tetap terjaga dan waspada. Protein itu lebih efektif ketimbang karbohidrat yang ditemukan dalam coklat, biskuit, dan makanan yang mengandung gula.

Para peneliti dari Cambridge University menguji bagaimana substansi gizi itu berdampak pada sel otak yang bisa membuat kita terjaga. Ternyata, protein dalam putih telur membangkitkan sel-sel tersebut dan memicu keluarnya kandungan orexin. Sementara gula menghambat pengeluaran orexin.

"Pilihlah jenis makanan yang rasional. Jika anda memiliki pilihan antara roti dengan selai atau roti dengan telur, pilihlah pilihan yang terakhir," kata Denis Burdakov, salah satu dari peneliti tersebut.

"Meskipun dari dua jenis pilihan mengandung kalori yang sama, tetapi mendapatkan protein yang kurang akan membuat tubuh membakar lebih banyak kalori yang dikonsumsi," lanjut Burdakov.

Penelitian lanjutannya dilakukan oleh para peneliti dari British Nutrition Foundation, yang sebagian didanai oleh perusahaan produk unggas. Penelitian itu menyimpulkan bahwa jenis kolesterol yang ditemukan dalam telur memiliki dampak minimal dalam peningkatan risiko serangan jantung.

Sementara penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa berlawanan dengan persepsi umumnya, yaitu sarapan yang menyehatkan dengan telur sebelum berangkat bekerja.

Penyebab dari meningkatnya risiko kolesterol adalah lemak jenuh yang terkandung dalam makanan ketimbang kolesterol yang ditemukan dalam telur. Merokok, kelebihan berat badan, dan kurang berolah raga juga menyebabkan lemak darah dan kolesterol serta risiko serangan jantung.(go4/RRN)


sumber : http://www.metrotvnews.com/read/news/2012/07/04/97153/Kantuk-Menyerang-Tangkal-dengan-Makan-Telur/11

ARTIKEL TERKAIT



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Halaman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.