Artikel Bloger Medan.....

Senin, 02 Juli 2012

Manfaat dan Khasiat Buah Pepaya bagi Kesehatan dan Kecantikan



Manfaat dan khasiat pepaya. Pepaya atau yang dalam bahasa Inggris disebut papaya, sering kita jumpai. Entah di sekitar rumah tempat kita tinggal, di pinggir-pinggir jalan yang kita temui, bahkan di kebun-kebun. Kita juga sering menjumpai banyak orang yang menjualnya di pasar-pasar atau sekadar pedagang kaki lima.

Dari segi rasa, selain rasanya memang enak, lembut di lidah, buah pepaya juga segar di mulut. Adapun kandungannya, kita tak perlu meragukannya lagi. Dalam sebuah pepaya saja, banyak kandungan zat, vitamin, maupun gizi yang terdapat di dalamnya, seperti vitamin A, vitamin C, asam animo, dan lain sebagainya.

Besarnya kandungan di dalam satu buah pepaya, menunjukkan pula besarnya khasiat dan manfaat pepaya, terutama untuk kesehatan dan kecantikan. Maka, tidak heran jika buah yang dagingnya berwarna orange ini sering kali dijadikan sebagai bahan dasar produk-produk kecantikan seperti sabun, body lotion, face cleansing, dan lain sebagainya.

Untuk mengetahui besarnya kandungan, manfaat dan khasiat dari pepaya, silakan baca list berikut ini:

  •  Pepaya mengandung vitamin A yang cukup tinggi yang sangat baik untuk kesehatan mata.
  • Kandungan vitamin C nya juga membantu mencerahkan kulit yang kusam.
  • Papaya juga dapat membantu pengaturan asam amino.
  • Papaya dapat mengeluarkan racun yang dapat membahayakan sistem kekebalan tubuh.
  • Papaya sangat baik bagi Anda yang menjalani program diet, pasalnya papaya ini dapat mempercepat pencernaan karbohidrat dan lemak
  • Papaya juga baik untuk lulur tubuh dan masker wajah karena fungsinya yang dapat mengatasi jerawat sekaligus memperkecil pori-pori wajah.
  • Sifat antiseptik dalam papaya dapat membantu mencegah perkembangbiakan bakteri yang merugikan dalam usus.

Karena itu, ada baiknya jika Anda menyediakan buah yang luar biasa ini di rumah Anda. Selain untuk menjaga kesehatan, Anda juga dapat memanfaatkannya dengan membuat lulur atau produk sendiri untuk kecantikan dan kesehatan kulit Anda. Anda juga bisa membuat sendiri Masker pepaya, yang tentu saja khasiat dan manfaatnya luar biasa. Sebab, bahan yang alami dan diolah secara alami pula.

Okay, itulah beberapa khasiat dan manfaat pepaya bagi kesehatan dan kesehatan Anda. Semoga, artikel singkat ini berguna bagi Anda semua.

Jika menurut Anda artikel ini layak, Anda boleh menshare atau membagikannya ke teman-teman Anda melalui facebook atau twitter Anda. Sehingga, lebih banyak lagi orang yang merasakan manfaat dan khasiat buah pepaya ini.

Terima kasih


sumber : http://tretan.net/manfaat-dan-khasiat-buah-pepaya-bagi-kesehatan-dan-kecantikan.html

ARTIKEL TERKAIT



0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Laman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.