Artikel Bloger Medan.....

Senin, 02 Juli 2012

Makanan Penambah Berat Badan



Makanan penambah berat badan. Jika Anda kebetulan termasuk kategori orang yang bertubuh kurus, kerempeng, dan sebagainya yang menandakan berat badan Anda tidak ideal, Anda pastinya mencari informasi tentang yang satu ini: makanan penambah berat badan.

Bagi sebagian orang, tubuh kurus memang menjadi masalah. Karenanya, mereka selalu berusaha melakukan kiat-kiat untuk menambah berat badan, dari mencoba berbagai makanan atau cara lainnya.

Perlu diketahui, tubuh kurus tidak selalu disebabkan oleh faktor makanan! Faktor keturunan juga memiliki peran yang besar. Misalnya, jika ibu dan ayah Anda kurus, apalagi, kakek-nenek dan saudara-saudara Anda juga kurus, maka kemungkinan besar Anda juga berperawakan kurus.

Tapi, bagi Anda yang memiliki tubuh kurus, harap disadari bahwa tubuh yang kurus alias kerempeng tidak lantas identik dengan penyakit, kurang gizi, atau hal-hal negatif lainnya. Sebab, tubuh kurus bisa juga karena faktor gen atau keturunan seperti telah dijelaskan di paragraf sebelumnya. Tubuh kurus juga belum tentu tidak sehat. Buktinya, banyak orang yang tubuhnya kurus, tetapi ia sehat dan malah jauh dari berbagai penyakit. Dan, yang pasti Anda terbebas dari yang namanya obesitas, hehehe…

Hal lain yang juga perlu diperhatikan tentang tubuh yang kurus adalah terkait masalah psikologis. Apakah Anda memang benar-benar kurus, yang ditandai dengan berat badan yang memang kurang, ataukah itu hanya perasaan Anda saja? Bisa saja tubuh Anda telah ideal, tetapi Anda merasa tubuh Anda kurang ideal dan perlu ditambah lagi. Untuk memastikan apakah tubuh Anda ideal atau tidak, kurus atau tidak, kurang berat badan atau tidak, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter spesial atau ahli gizi yang terkait dengan tubuh kurus.

Jika Anda memang benar-benar termasuk orang yang bertubuh kurus dan berat badan kurang, dan ingin menambah berat badan sehingga ideal, maka hal pertama yang harus diperhatikan adalah pola makan Anda. Dengan demikian, Anda tidak hanya akan bisa menambah berat badan, tetapi juga mendapatkan peningkatan kesehatan tubuh dan pikiran Anda.


Makanan Penambah Berat Badan
Jika badan Anda kurus, atau Anda merasa berat badan Anda kurang ideal, dan ingin menambah berat badan Anda, Anda bisa melakukannya dengan makanan. Anda bisa menambah berat badan dengan mengonsumsi makanan tertentu. Tentu saja, ada aturan-aturan yang harus Anda perhatikan. Tidak semua makanan bisa Anda konsumsi (untuk menambah berat badan). Jangan karena Anda ingin cepat gemuk atau agar berat badan bertambah secepatnya, lantas Anda menyikat habis semua makanan yang ada di depan Anda. Ini tidak benar; salah! Jika Anda melakukan ini, bukannya berat badan bertambah, Anda malah mendapatkan masalah baru.

Untuk menambah berat badan Anda, berikut hal-hal yang harus Anda perhatikan terkait dengan makanan dan pola makan, agar penambahan berat badan yang Anda inginkan dapat tercapai.


1. Makan Setidaknya Tiga Kali Sehari

Bagi Anda yang ingin menaikkan berat badan, aturan ini tidak boleh dilanggar. Ini adalah aturan dasar yang harus Anda penuhi. Makan minimal tiga kali sehari adalah usaha dasar agar tetap tercukupi kebutuhan kalori Anda sehari-hari. Jadi, dengan makan tiga kali sehari, minimal berat badan Anda stabil, tidak bertambah kurus.

Agar menambah kalori agar berat badan Anda meningkat, tambahkan camilan ringan yang sehat. Boleh juga menambah porsi makan menjadi 4-5 kali sehari.


2. Perbanyak Konsumsi Protein

Fungsi protein adalah meningkatkan massa otot. Nantinya, berat badan Anda akan naik karena tubuh yang lebih padat berisi otot (tidak melulu karena lemak). Protein bisa didapat pada susu, kedelai, ikan, dan lain-lain.


3. Pilih Lemak dan Gula yang Baik
Pilihlah lemak yang ada dalam kacang-kacangan dan minyak yang banyak mengandung nutrisi. Untuk gulanya, pilih makanan manis yang bergizi seperti muffin, pie buah,  atau jus asli.


4. Lengkapi dengan Suplemen Penambah Nafsu Makan

Jika Anda tidak memiliki atau kurang nafsu makan, suplemen Anda pilihan yang tepat untuk Anda. Suplemen penambah nafsu makan penting buat Anda yang bermasalah dengan nafsu makan. Bagaimana berat badan bertambah jika Anda tidak bernafsu makan?

Tentang suplemen penambah nafsu makan ini, Anda tidak boleh memilih atau mengonsumsi dengan sembarangan, pilih suplemen yang sehat dan legal serta telah bersertifikat Depkes. Kalau memungkinkan, konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter Anda.

Okay, itu saja cara menambah berat badan melalui pola makan yang benar. Semoga, setelah Anda membaca dan mencoba isi dalam artikel ini, Anda mendapatkan berat badan yang ideal, baik menurut Anda maupun di mata orang lain.


sumber : http://tretan.net/makanan-penambah-berat-badan.html

ARTIKEL TERKAIT



0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Laman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.