Artikel Bloger Medan.....

Selasa, 03 Juli 2012

Facebook Bakal Bayar US$ 10 Juta Untuk Amal




Facebook Inc telah setuju untuk membayar US$ 10 juta untuk amal guna menyelesaikan gugatan yang menuduh situs jejaring sosial itu melanggar hak pengguna dalam mengontrol penggunaan nama mereka, foto, dan tombol ‘Like’, menurut dokumen pengadilan yang dipublikasikan pada akhir pekan ini.

Gugatan, yang dibawa oleh lima anggota Facebook, menuduh situs jejaring sosial milik Mark Zuckerberg ini melanggar hukum California dengan mempublikasikan “Like” pengguna dari pengiklan tertentu pada fitur ‘berita sponsor’ tanpa membayar mereka atau memberikan mereka opsi untuk memilih keluar, kata dokumen tersebut.

Berita dari sponsor adalah iklan yang muncul pada halaman anggota Facebook dan umumnya terdiri dari nama teman, gambar profil dan pernyataan tentang orang yang “suka” dengan pengiklan.

Reuters menulis bahwa, penyelesaian ini dicapai bulan lalu namun baru dipublikasikan akhir pekan ini. Namun Facebook menolak mengomentari hal ini.

Gugatan class action yang diusulkan, diajukan di pengadilan federal di San Jose, California, bisa saja termasuk hampir satu dari setiap tiga orang Amerika, dengan miliaran dolar dalam kerugian, menurut dokumen pengadilan sebelumnya.

Hakim Distrik AS Lucy Koh mengatakan penggugat telah menunjukkan kerusakan ekonomi dapat terjadi melalui penggunaan Facebook terhadap, foto-foto, dan nama mereka.

“California telah lama mengakui hak untuk melindungi nama dan rupa seseorang terhadap perampasan oleh orang lain untuk keuntungan mereka,” tulis Koh.



sumber : http://buka-a.biz/forum/thread-635.html

ARTIKEL TERKAIT



0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Laman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.