Artikel Bloger Medan.....

Minggu, 01 Juli 2012

300 Nenek di Israel Berlomba Jadi "Miss Holocaust"



HAIFA - Perempuan-perempuan di Israel yang mengklaim menjadi saksi mata peristiwa Holocaust (pembantaian Nazi Jerman terhadap Yahudi), bergabung dalam kontes untuk meraih penghargaan Miss Holocaust. Kontes yang digelar di Haifa itu, juga menuai kontroversi.

Kontes Miss Holocaust itu mendapat kritik dari sejumlah aktivis atau pun warga di Israel. Pemimpin dari organisasi korban Holocaust di Negeri Yahudi, Colette Avital, mengatakan bahwa konsep dari kontes itu sangat tidak pantas.

"Ini terdengar mengerikan untuk saya, saya mendukung jalan hidup yang ditujukan untuk memperkaya diri, namun kontes yang diikuti para korban yang selamat dari pembantaian ini, tidak akan membuat hidup mereka menjadi lebih berarti," ujar Avital, seperti dikutip Daily Mail, Sabtu (30/6/2012).

Meski demikian, penyelenggara acara itu menampik kritik-kritik yang muncul. Mereka mengatakan bahwa, penilaian yang diberikan oleh dewan juri terhadap kontestan sangat banyak dan tidak hanya terfokus pada kecantikan. Bagi kontestan yang sanggup menceritakan insiden holocaust, kisah perjuangannya, serta kehidupannya dengan baik akan dinobatkan sebagai "Miss Holocaust."

"Mereka merasa lebih baik setelah bertemu satu sama lain. Mereka terlihat senang dan banyak di antara mereka yang tertawa-tawa. Banyak pula yang ingin bergabung dalam kontes ini," ujar penyelenggara acara Shimon Sabag.

Hampir dari 300 perempuan Israel yang berusia 74 hingga 97 tahun, mendaftarkan diri dalam kompetisi ini dan 14 finalis pun muncul beberapa hari yang lalu. Mereka mengenakan gaun hitam, giwang dan kalung.

Mereka berjalan di karpet merah, diiringi dengan musik. Perempuan-perempuan itu pun memperkenalkan diri mereka dan menceritakan kenangannya di Perang Dunia II.(AUL)


sumber : http://international.okezone.com/read/2012/06/30/214/656501/300-nenek-di-israel-berlomba-jadi-miss-holocaust

ARTIKEL TERKAIT



0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Laman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.