Artikel Bloger Medan.....

Minggu, 20 Mei 2012

DESA DENGAN NAMA TERPANJANG DI DUNIA



Dengan 58 huruf, desa di Inggris menjadi satu-satu nya desa yang mempunyai nama terpanjang di dunia saat ini. Desa ini memiliki nama Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch, dan sebelumhya bernama Llanfair Pwllgwyngyll.

Seperti dilansir dari BBC, Sabtu (24/3/2012), desa ini terletak di Pulau Anglesey, Wales Utara, untuk menarik minat wisatawan asing pada tahun 1860an, desa ini sengaja diubah nama. Ide ini pun terbilang sukses, setelah berganti nama menjadi sangat panjang turis pun banyak yang berkunjung  ke desa ini karena penasaran.

Selain para turis tertarik dengan nama desa yang sangat panjang, stasiun bergaya Victorian yang memamerkan lokomotif kereta uap kuno, dan pertokoan souvenir serta kerajinan tangan khas Wales juga menjadi daya tari wisata tersendiri. Tak hanya itu saja desa ini juga memiliki gereja peninggalan abad ke-15, Gereja St. Tysilio.

Nama desa ini juga menjadi populer setelah Pangeran William dan Kate Middleton membangun rumah pertama mereka di sini. Pangeran William ditempatkan oleh tentara nasional Inggris di pulau ini, dan pusat pelatihan militernya terletak 27 kilometer dari desa ini.

ARTIKEL TERKAIT



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Halaman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.