Artikel Bloger Medan.....

Minggu, 27 Mei 2012

SETIAP HARI, 4 MILIAR VIDEO DITONTON DI YOUTUBE




Sebanyak 4 miliar video ditonton setiap harinya di situs video sharing YouTube. Menurut Google, sebagai empunya YouTube, jumlah ini meningkat 25 persen dalam kurun waktu 8 bulan terakhir.

Lonjakan kunjungan ini terjadi setelah Google merilis situs YouTube yang dirancang khusus untuk smartphone dan televisi.

Lonjakan juga terjadi di sisi jumlah video. Menurut Google, sekitar 60 jam video diunggah ke YouTube setiap menitnya. Padahal, pada Mei 2011 lalu, hanya sekitar 48 jam video yang diunggah setiap menitnya.

Kendati demikian, sebagian besar dari 4 miliar video yang ditonton ini, belum dapat memberi pemasukan keuntungan yang berarti untuk YouTube. Pihak Google menyatakan, hanya 3 miliar video per minggu saja, yang menghasilkan uang untuk Google.

Bisnis iklan display yang banyak diintegrasikan pada video-video di YouTube, masih menjadi andalan YouTube untuk mencari keuntungan. Pendapat dari iklan display ini mencapai 5 miliar dollar AS.

Google membeli YouTube pada 2006, dengan harga 1,65 miliar dollar AS. YouTube menjadi salah satu alternatif bisnis Google untuk mencari keuntungan di luar bisnis mesin pencari mereka.


sumber : kompas.com

ARTIKEL TERKAIT



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Halaman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.