Artikel Bloger Medan.....

Rabu, 30 Mei 2012

BSA ( BECAK SIANTAR ASLI)



Becak merupakan sebuah jenis angkutan roda tiga, ada yang dikayuh oleh tenaga manusia dan ada juga yang di tarik tenaga motor (kita kenal dengan nama BETOR, red) Kali ini kita baru dapat beberapa jenis Becak bermotor yang masih beroperasi di Sumatera Utara

Becak motor ini masih beropreasi di Kota Pematang Siantar. Becak ini ditarik oleh jenis motor dengan cc besar antara 350 cc samap 500 cc dengan merek BSA (Birmingham Small Arm),seperti Norton, Triumph, BMW, hingga Harley Davidson,keren kan.... Tahun pembuatan anntara 1941, 1948, 1952, dan tahun 1956.

Perawatan Motor penarik Becak Siantar ini cukup merepotkan karena suku cadang nya sudah tidak di produksi lagi oleh perusahan pembuat motor tersebut.Jadi para pemilik becak membuat suku cadangnya dengan memanfaatkan bengkel bubut.

Berbeda dengan konstruksi kabin becak yang biasanya dibuat dari kayu dengan rangka besi sedang becak Siantar karena menggunakan motor besar dan mampu untuk berjalan pada kecepatan tinggi, maka kabin becak Siantar harus dibuat lebih kokoh. Kabin dibuat dengan menggunakan bahan rangka logam, bodi logam dan di kombinasi dengan rangka kayu sebagaimana yang biasa digunakan pada industri karoseri otomotif setengah abad yang lalu.

Semoga becak ini terus dilestarikan do Pematang siantar karena sudah menjadi sebuah cagar budaya dan jangan samapi di Musnahkan. Semoga Pemerintah Kota Pematang Siantar membuat suatu program Khusus untuk melestarikan Becak Siantar ini.


sumber : http://permatasumut.blogspot.com/2010/12/becak-di-sumatera-utara.html

ARTIKEL TERKAIT



1 komentar:

raybanoutlet001 on 1 Maret 2017 pukul 09.38 mengatakan...

under armour shoes
cowboys jerseys
toms outlet
coach outlet store
air jordan uk
saints jerseys
cheap nfl jerseys
michael kors outlet
ray ban sunglasses
michael kors handbags

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Halaman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.