Artikel Bloger Medan.....

Kamis, 31 Mei 2012

Hari Ini 31 Mei : Hari Tanpa Tembakau Dunia








 Setiap tanggal 31 Mei, seluruh dunia memperingati Hari Tanpa Tembakau. Event  ini dimaksudkan agar mendorong warga dunia untuk menjalani hari dalam periode 24 jam tanpa konsumsi segala bentuk tembakau. Peringatan ini di selenggarakan oleh negara-negara anggota Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sejak tahun 1987. Pemaknaan paradigma yang terjadi selama ini mengartikan “Hari Tanpa Tanpa Tembakau Sedunia” sama dengan “Hari Tanpa Asap Rokok atau Hari Tanpa Rokok Sedunia”.

Banyak bukti negatif terutama masalah kesehatan kepada produk olahan tembakau yang biasa dikenal dengan “rokok”. Rokok merupakan salah satu faktor risiko utama terjadinya penyakit tidak menular seperti kardiovaskuler, stroke, penyakit paru obstruktif kronik, kanker paru, kanker mulut, dan kelainan kehamilan. Penyakit-penyakit tersebut merupakan penyebab kematian utama di dunia, termasuk di Indonesia. Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO) rokok adalah pembunuh yang akrab di tengah-tengah masyarakat. Setiap detik, satu orang meninggal akibat merokok. Rokok, juga membunuh separuh dari masa hidup perokok, dan separuh perokok mati pada usia 35 sampai dengan 69 tahun. Data epidemi di dunia menunjukkan, tembakau membunuh lebih lima juta orang setiap tahunnya. Jika hal ini terus berlanjut, diproyeksikan pada tahun 2020 terjadi 10 juta kematian, dengan 70% kematian di negara sedang berkembang.


sumber : http://www.uniknya.com/2012/05/31/hari-ini-31-mei-hari-tanpa-tembakau-dunia/

ARTIKEL TERKAIT



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Halaman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.