Artikel Bloger Medan.....

Minggu, 27 Mei 2012

SETIAP MENIT, 72 JAM VIDEO DIUNGGAH DI YOUTUBE




Setiap menit ada 72 jam video yang diunggah di situs video sharing YouTube. Menurut Google, sebagai empunya YouTube, jumlah ini meningkat 50 persen selama setahun terakhir.

Jumlah video yang diunggah ke YouTube telah meningkat terus selama beberapa tahun terakhir. Apalagi situs berbagi video ini baru saja merayakan ulang tahun ke-7 pada 20 Mei lalu.

Akhir tahun lalu, jumlah video yang diunggah ke YouTube sudah sebesar 60 jam video per menit. Padahal pada Mei tahun lalu, jumlah video yang diunggah ke YouTube masih sebesar 48 jam video per menit.

Pada awal 2007 lalu, pengguna hanya mengunggah 6 jam video per menit ke YouTube. Januari 2009, telah meningkat menjadi 15 jam video per menit, Maret 2010 mencapai 24 jam video per menit dan November 2010 sebesar 35 jam per menit.

YouTube resmi diluncurkan pada Mei 2005. Namun video yang pertama kali dirilis sebenarnya telah diunggah pada 23 April 2005. Isinya berupa pendiri YouTube Jawed Karim di kebun binatang San Diego. Hingga saat ini video itu masih ada di YouTube.

Google membeli YouTube pada 2006, dengan harga 1,65 miliar dollar AS. YouTube menjadi salah satu alternatif bisnis Google untuk mencari keuntungan di luar bisnis mesin pencari mereka.

Berikut video tentang pendiri YouTube Jawed Karim:





sumber  : kompas.com

ARTIKEL TERKAIT



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Halaman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.