Artikel Bloger Medan.....

Minggu, 27 Mei 2012

MARK ZUCKERBERG, PERPADUAN DUO PENDIRI APPLE




Mark Zuckerberg berhasil membawa Facebook sebagai situs jejaring sosial terbesar dan paling banyak dikunjungi. Kini Zuckerberg tak hanya dipandang sebagai programmer, tapi juga seorang pengusaha andal.

Salah seorang pendiri Apple Steve Wozniak, mengakui potensi yang dimiliki Zuckerberg. Pria 28 tahun itu dipandang sebagai pemuda dengan kemampuan teknis dan bisnis yang penuh visi dan cerdas.

Zuckerberg ibarat perpaduan antara duo pendiri Apple, Steve Jobs dan Wozniak sendiri.

"Saya beruntung pernah bermitra dengan Steve Jobs dan saya melihat Mark Zuckerberg dekat dengan kombinasi kami berdua," ujar Wozniak dalam wawancara dengan Bloomberg.

"Ketika Zuckerberg berbicara, ada banyak idealisme yang berguna untuk pelanggan Facebook dan banyak pula ide yang baik untuk produk secara keseluruhan," tambahnya.

Ia juga memuji langkah Facebook yang sejak 2004 lalu tercatat sebagai perusahaan privat namun berhasil mengembangkan produk sangat pesat.

Dalam waktu dekat, rencananya 18 Mei 2012, Facebook akan menjual sahamnya kepada publik di bursa saham Wall Street. Facebook sudah melakukan roadshow menawarkan saham perdana (IPO) kepada investor di Amerika Serikat.

Facebook menargetkan perolehan dana mencapai 13,6 miliar dollar AS pada penawaran awal, dengan ini nilai perusahaan akan meningkat jadi 96 miliar dollar AS.

Rencananya, Facebook akan melepas saham perdananya dengan harga 28 sampai 35 dollar AS per lembar atau setara dengan Rp 252 ribu sampai Rp 315 ribu.

Wozniak sendiri berencana untuk membeli saham Facebook setelah penawaran saham perdana dilakukan. Ia akan membeli berapapun harganya. Namun, Wozniak nampaknya harus bersabar karena banyak sekali investor yang antre membeli saham Facebook.

sumber : kompas.com

ARTIKEL TERKAIT



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Halaman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.