Artikel Bloger Medan.....

Sabtu, 26 Mei 2012

WOOOWW!!! UNIK ADA TELUR DALAM TELUR




Anda mungkin tidak asing lagi melihat dua kuning telur dalam sebutir telur, namun baru-baru ini di Inggris ada keunikan yang belum pernah kita jumpai yaitu sebutir telur yang di dalamnya terdapat telur seperti anda lihat pada gambar. Telur tersebut ditemukan oleh seorang kakek 68 tahun yang bernama John Fellow yang tinggal di Weymouth, Dorset, Inggris.

Ketika selesai membuat telur rebus untuk sarapan, kakek dari empat cucu itu mengupas kulit telur tersebut, tiba-tiba sang kakek terkejut melihat hal yang langka dan belum pernah ia jumpai karena didalam telur tersebut terdapat telur yang memiliki kulit/cangkang seperti telur luarnya. Sebelumnya sang kakek cuma menduga telur tersebut memiliki dua kuning telur didalamnya karena ukurannya lebih besar dari telur biasa. Namun justru ada sebutir telur kecil yg memiliki kulit/cangkang di dalamnya.




Robert Newbery, seorang Kepala Penasihat Persatuan Petani Nasional Inggris mengatakan ada telur di dalam telur adalah fenomena alam. Telur itu juga aman untuk dimakan. “Aku pernah mendengar hal ini, ini memang kejadian tidak biasa,” katanya. Menurut Newbery, yang banyak terjadi bukan ada dobel cangkang atau telur didalam telur tapi ada dua kuning telur dalam satu cangkang.“Kalau dua kuning telur dalam satu cangkang cukup sering terjadi,” ujar Newbery.

TDouglas Russell, seorang Staf dari Museum Sejarah Alam, mengatakan kejadian ini adalah “ovum in ovo”. Fenomena langka ini telah menyita perhatian para peneliti dan akademisi selama ratusan tahun terakhir. “Ada beberapa teori, satu di antaranya, faktor peristaltik yang terganggu,” ujarnya.

sumber

ARTIKEL TERKAIT



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Halaman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.