Artikel Bloger Medan.....

Minggu, 20 Mei 2012

6 ALASAN UNTUK BUANG BLACKBERRY ANDA




Beberapa tahun ini di Tanah air ponsel memang telah tergantikan posisinya dengan smart phone, terutama milik BlackBerry. Meski banyak smart phone lain yang tentunya menawarkan fitur serta technologi lebih canggih, namun tetap saja produk BlackBerry masih mendominasi pasaran Indonesia.

Bagi masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah ke atas, memiliki  BlackBerry memang seperti menjadi kebanggaan tersendiri. Namun berikut 6 alasan mengapa anda sudah harus 'say good bye' dengan BlackBerry :

1) Jaringan sering bermasalah

Jaringan pada BlackBerry memang terbilang sering bermasalah. Entah siapa yang salah operator lokal atau jaringan BlackBerry komunikasi melalui BlackBerry Messenger kerap tersendat, pesan yang dikirim lambat sampainya, mengakses Internet pun susah, dan Email sering tidak masuk.

2) Ketergantungan pada BBM


Saking banyaknya BlackBerry digunakan, BlackBerry Messenger (BBM) menjadi alat komunikasi utama, menggantikan telepon. Alasannya mudah saja, BBM jauh lebih mudah dan murah dibanding telepon. Mereka lebih nyaman membagikan PIN BBM daripada memberikan nomor telepon. Namun sayangnya BBM pun sering tersendat pada jaringannya.

3) Semua benci Broadcast Message


Fitur Broadcast Message yang memungkinkan Anda mengirim pesan ke seluruh kontak, sering disalahgunakan.

4) Spesifikasi perangkat terbatas


Masalah klasik BlackBerry adalah spesifikasi mesinnya yang terbatas. Untuk informasi, seluruh aplikasi di BlackBerry akan disimpan di dalam memori internal, bukan eksternal atau kartu memori. Tak heran perangkat BlackBerry sering hang, dan kadang terasa panas.

5) Minim inovasi


BlackBerry jarang sekali melakukan inovasi signifikan pada setiap perangkat barunya. Berbeda dengan kompetitor, RIM seakan sadar betul bahwa tanpa perlu menambah kamera menjadi 10MP, atau kapasitas memori jadi 2GB, pengguna mereka akan tetap setia karena banyak orang beranggapan memiliki BlackBerry adalah suatu kebanggaan. Mereka tak memikirkan lagi kekurangan BlackBerry.

6) Fungsinya bisa didapat di ponsel lain


BlackBerry bukan satu-satunya telepon seluler di dunia ini. Bahkan, BlackBerry bukan satu-satunya ponsel pintar. Hampir seluruh fungsi yang dijalankan BlackBerry dapat dijalankan juga di ponsel pintar lain.

Telepon, SMS, email, jejaring sosial, kamera, merekam video, hingga mengedit foto bahkan bisa diproses dengan lebih baik di ponsel pintar lainnya. Sebut saja iPhone yang dapat mengambil foto dengan kualitas lebih tinggi. Dan Samsung Galaxy yang memiliki prosesor dengan kapasitas proses jauh di atas BlackBerry.

Salah satu fitur populer BlackBerry, BBM pun bukan tanpa kompetitor sebut saja seperti WhatsApp, Skype, KakaoTalk, hingga Yahoo! Messenger yang memiliki koneksi lebih cepat

ARTIKEL TERKAIT



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Halaman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.