Selasa, 03 November 2015

Fuiiih Sereem…di Afrika Masih Berlangsung Tradisi Setrika Payudara




Afrika– Teknologi yang terus berkembang pesat mengikuti perkembangan jaman sepertinya tak mengubah gaya hidup wanita di sejumlah negara Afrika. Seperti Kamerun, Nigeria, dan Afrika Selatan.
Umumnya para wanita masih mempraktikkan tradisi yang mengerikan. Para gadis remaja tak jarang harus menjalani tradisi menyetrika payudara menggunakan benda panas untuk mencegah pertumbuhan dada mereka.

Proses ini bisa berlangsung selama beberapa hari hingga beberapa minggu. Dan, hampir 58 persen dilakukan oleh ibu si gadis remaja itu sendiri.
Mereka percaya tradisi yang dijalani untuk memperlambat pubertas sehingga putrinya bisa melanjutkan pendidikan daripada menikah.

Namun dari sisi kesehatannya jelas saja praktik menyeterika payudara menurut yayasan amal asal London Cawogido bisa memicu kanker, abses, infeksi, kista, hingga hilangnya payudara itu sendiri.

Intinya, tradisi ini sangat membahayakan nyawa dan keselematan gadis remaja. UNFPA pun memasukkan tradisi seterika payudara sebagai 1 dari 5 kejahatan yang berkaitan dengan kekerasan berbasis gender.(msc)

ARTIKEL TERKAIT



Followers

Total Tayangan Halaman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.