Artikel Bloger Medan.....

Minggu, 01 Juli 2012

UNESCO menetapkan Subak Bali Jadi warisan dunia



Siapapun pasti mengakui bahwa bali merupakan tujuan wisata dunia. Dan saat ini lengkap sudah dengan diperolehnya pengakuan persawahan Bali yang hijau subur dan memukau wisatawan jadi warisan budaya Dunia yang dikukuhkan oleh UNESCO.

Pada sidang UNESCO ke-36 yang diselenggarakan di St Peterburg pada Jumat 29 Juni 2012 pukul 17.30 waktu setempat, badan organisasi ini mengetukkan palu dan mengesahkan Subak Bali sebagai warisan dunia bidang Cultural Landscape.

Indonesia telah melakukan perjuangan panjang selama 12 tahun untuk mengenalkan Subak pada organisasi dunia ini. Disamping itu, para wisatawan asing pun sudah mengakui Subak berkontribusi dalam indahnya persawahan di Bali.

Bupati Gianyar dan Badung yang hadir dalam perhelatan itu tampak gembira dan bertepuk tangan bersama 1000-an peserta sidang. Hadir juga dalam sidang, Dubes RI untuk Rusia Djauhari Oratmangun.

Bilamana anda nanti berlibur ke bali, maka mampirlah ke Ubud dan Badung untuk menikmati hijaunya persawahan nan indah disana. Bila UNESCO saja sudah mengakuinya, lalu bagaimana dengan kita sekalian ini?


sumber : http://www.labhki.com/2012/07/unesco-menetapkan-subak-bali-jadi.html

ARTIKEL TERKAIT



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Halaman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.