Artikel Bloger Medan.....

Minggu, 01 Juli 2012

Cacing Sepanjang 13 Cm Dikeluarkan dari Mata Pria India




NEW DELHI
- Seorang dokter di India berhasil menarik keluar cacing sepanjang 13 centimeter (cm) dari mata seorang pasiennya. Sebelumnya, pasien tersebut mengeluhkan rasa sakit berkepanjangan.

Ketika Dr V. Seetharaman memeriksa pasiennya P.K. Krishnamurthy di Rumah Sakit Fortis, Mumbai pekan ini, dokter itu terkejut dengan pemandangan tidak biasa ia temui. Dirinya melihat parasit itu dengan panjang mencapai 13 centimeter dari mata pasiennya dan langsung memerintahkan untuk melakukan operasi secepatnya.

"(Cacing) itu tinggal di dalam bola maanya. Baru sekarang saya melihat kasus ini, khususnya selama 30 tahun saya bekarir sebagai dokter," ujar pria yang berprofesi sebagai dokter mata itu, seperti dikutip AFP, Sabtu (30/6/2012).

Sebelumnya, pasien berusia 75 tahun itu menderita karena selama dua pekan terakhir terjadi iritasi pada matanya. Ketika dokter mendeteksi makhluk mengerikan di dalam matanya lewat mikroskop, Krishnamurthy tidak punya pilihan lain kecuali melakukan operasi.

Dokter spesialis pun akhirnya memindahkan cacing sepanjang 13 cm itu, dengan membuat lubang kecil pada bola matanya. Operasi menakutkan selama 15 menit ini pun, dilihat langsung oleh istri pasien, Saraswati.

Usai operasi, pasien itu lega penyebab rasa sakitnya bisa diatasi. Sementara cacing parasit itu sempat hidup usai dikeluarkan dari mata Krishnamurthy selama 30 menit. Setelah itu, cacing tersebut dibawa ke ahli mikrobiologi untuk diidentifikasi.(faj)

ARTIKEL TERKAIT



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Halaman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.