Artikel Bloger Medan.....

Sabtu, 23 Juni 2012

Unik, Pantai di Tengah Padang Rumput Spanyol




Semua kriteria mengenai pantai ada di tempat ini, dari pasirnya yang putih, airnya yang asin hingga deburan ombak, semua dimiliki oleh pantai Gulpiyuri. Namun yang membuat unik, pantai ini justru berada di tengah padang rerumputan.

Tempat unik ini berada di kawasan Llanes, sebelah utara Spanyol. Letaknya yang sangat unik membuat kawasan ini menjadi tempat favorit baru bagi para pelancong di negeri Matador sana.

Seperti yang dilansir Daily Mail, Kamis (21/06/2012), pantai Gulpiyuri memiliki suasana yang tidak berbeda dengan pantai dimana terdapat deburan ombak, pasir putih dan lautan air asin. Namun bedanya, temperatur di sini jauh dari kata panas. Sebaliknya ditambah dengan hembusan angin, tempat ini akan terasa lebih dingin.

Fenomena pantai Gulpiyuri ini sendiri tercipta dengan alami. Air asin yang ada di pantai ini diketahui berasal dari tebing Bay of Biscay, laut Cantabrian. Proses masuknya air asin hingga kemudian menciptakan pantai terjadi selama jutaan tahun. Ombak yang datang silih berganti mengikis perbukitan dan menciptakan gua yang terhubung langsung ke pantai.

Pada awalnya pantai Gulpiyuri tenar untuk kalangan terbatas, berita keunikannya menyebar dari mulut ke mulut sebelum akhirnya mulai populer di kalangan wisatawan dunia.






"Saya belum pernah melihat pantai seperti ini, berada di sini bagaikan berada di buku fantasi," kata Richard Kaushik, seorang wisatawan asal Inggris, sambil menambahkan saran untuk tidak mengunjunginya di akhir pekan. "Saat hari libur, pantai ini dipadati pengunjung dari seluruh dunia, jika sudah begitu maka keindahannya tidak akan terasa," pungkasnya.



sumber : www.vivanews.com

ARTIKEL TERKAIT



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Halaman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.