Artikel Bloger Medan.....

Selasa, 26 Juni 2012

Ragam Manfaat di Dalam Kandungan Terong




MITOS yang terkenal di kalangan masyarakat tentang terong adalah bisa menyebabkan impotensi alias sulit ereksi jika dimakan laki-laki. Tapi, nyatanya tidak demikian.

Sejatinya, terong sarat dengan vitamin dan mineral. Bahkan manfaat terong bagi kesehatan jauh lebih banyak ketimbang sekadar mitos penyebab menghilangnya kepercayaan diri laki-laki.

Terong mengandung senyawa alami yang mampu menjaga kesehatan. Bahkan, terong diyakini mampu membantu mencegah kanker dan menurunkan kolesterol.

Ragam Manfaat di Dalam Kandungan Terong, Simak ulasan Livestrong berikut ini:

1. Asam klorogenat
Asam klorogenat adalah senyawa tanaman yang dikenal dengan aktivitas antioksidan tinggi. Para peneliti di Layanan Penelitian Pertanian Departemen Pertanian AS menemukan asam klorogenat sebagai senyawa antioksidan yang dominan dalam terong.

Mereka melaporkan bahwa asam klorogenat memiliki kapasitas besar untuk melawan radikal bebas dan mampu menurunkan LDL (kolesterol jahat). Asam klorogenat juga bersifat antimutagenik, yang berarti dapat melindungi sel dari bermutasi menjadi sel kanker, dan antivirus.

2. Nasunin
Nasunin merupakan senyawa antioksidan yang ditemukan di kulit terong. Journal of Agricultural and Food Chemistry melaporkan bahwa sebuah penelitian menunjukkan nasunin dalam terong memiliki kemampuan antiangiogenik.

Pusat Kanker di Yayasan Angiogenesis menjelaskan bahwa ketika ada sesuatu yang angiogenik, hal itu akan merangsang pertumbuhan baru pembuluh darah dan suplai darah. Meskipun kelihatannya hal seperti itu bisa menjadi hal yang baik ketika bicara tentang kanker, namun sebenarnya tidak.

Sel-sel kanker dapat memperoleh kemampuan angiogenesis, yang berarti mereka dapat mengembangkan cara untuk meningkatkan pasokan darah mereka sendiri, yang dapat menyebabkan kanker atau massa tumor untuk tumbuh agak cepat. Nasunin di terong memiliki kemampuan untuk mencegah angiogenesis itu terjadi.

3. Serat, vitamin dan mineral
Terong juga merupakan sumber yang sangat baik akan serat makanan yang dapat membantu melindungi terhadap kanker usus besar dan menjaga sistem pencernaan. Vitamin dalam terong terutama terdiri dari vitamin A (dalam bentuk beta-karoten), vitamin B, asam folat dan vitamin C.

Terong juga kaya akan mineral, mengandung jumlah besar kalium, magnesium, kalsium dan fosfor. Tanpa lemak,  mengandung enam karbohidrat dan 27 kalori dalam satu porsi 1 cangkir, terong adalah makanan yang baik dikonsumsi sehari-hari. (go4/Wrt3)

ARTIKEL TERKAIT



Followers

Total Tayangan Halaman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.