Artikel Bloger Medan.....

Rabu, 27 Juni 2012

Juragan Facebook Lebih Berharga dari Nokia


 Grafik Kekayaan Mark Zuckerberg Di Atas Nokia (Wired.com)


Ini strategi mobile yang bisa dilakukan pendiri Facebook, Mark Zuckerberg: membeli Nokia. Jika pria berusia 28 tahun itu mencairkan saham Facebook, maka dia bisa membeli perusahaan Nokia. Bahkan, dia masih memiliki kekayaan sedikit di bawah US$6 miliar untuk bisa dinikmatinya sendiri. Grafik ini dibuat oleh Wired berdasarkan data kekayaan dari Forbes.

Nokia mengumumkan pengurangan 10.000 karyawan pekan lalu. Perusahaan asal Finlandia itu pada Jumat bernilai sekitar US$9,3 miliar pada Bursa Saham New York, Amerika Serikat.

Nilai Nokia terperosok sangat dalam dibanding pada pertengahan tahun 2000. Saat itu dana Nokia masih besar mendekati US$269 miliar karena ponselnya beredar luas.

Nilai Apple saat itu hanya seperti nyamuk ketika dibandingkan dengan Nokia. Tapi, gangguan kecil ini telah menjadi hama besar-besaran pada 2007. Saat itu iPhone diluncurkan dan langsung melejitkan perusahaan ini. Saham Apple langsung melonjak melangkahi Nokia kali pertama dalam abad ini.

Pada masa tahun pertama sebagai perusahaan publik, nilai Google setara dengan Nokia. Tapi, begitu berbeda ketika Android meluncur. Google langsung melesat jauh meninggalkan Nokia.

Sementara itu, Microsoft terhuyung-huyung. Microsoft menggandeng Nokia sebagai strategi mobile-nya. Perusahaan ini kini bernilai lebih kecil 28 kali dibanding bayi Steve Ballmer. (eh)


sumber : vivanews.com

ARTIKEL TERKAIT



0 komentar:

Poskan Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Laman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.