Artikel Bloger Medan.....

Selasa, 12 Juni 2012

Gosok Gigi Langsung Setelah Makan Bikin Gigi Rusak




Jangan buru-buru gosok gigi usai makan, sebab hal tersebut malah berefek buruk bagi kesehatan gigi Anda. Walaupun nampaknya itu adalah kebiasaan baik sebab kotoran di gigi dapat segera dibersihkan, namun sejatinya malah sebaliknya.

Idealnya, setelah 1 jam usai makan baru Anda boleh menggosok gigi untuk menghilangkan kotoran yang menempel di gigi sisa makan tadi. Sebab itu akan lebih aman bagi enamel dan dentin gigi.

Korosi yang disebabkan oleh asam dalam mulut yang meningkat bisa terhindar jika Anda menggosok gigi setelah lebih dari 1 jam usai makan.

Efek korosi karena terlalu cepat menggosok gigi usai makan ini sama dengan efek yang ditimbulkan jika kita minum kopi dan minum minuman mengandung asam langsung usai makan. Sama-sama memicu timbulnya produksi asam berlebih di mulut.

Dr. Howard R. Gamble, presiden Academy of General Dentistry menjelaskan tentang hal ini pada situs Dailymail, selasa (5/6/12).

    “Dengan buru-buru menyikat gigi usai makan, Anda benar-benar bisa mendorong asam berproduksi lebih banyak dalam enamel dan dentin,” terangnya.

Proses korosi adalah pengikisan yang terjadi di lapisan enamel dan dentin karena kadar asam yang meningkat tajam usai mengkonsumsi makanan. Jika Anda menggosok gigi, maka kadar asam itu akan lebih tinggi lagi. Resikonya, pengikisan dapat merusak gigi Anda.

ARTIKEL TERKAIT



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Halaman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.