Artikel Bloger Medan.....

Selasa, 26 Juni 2012

Cara Membuat Scroll Box Widget Entry Popular Blog



Entry popular blog adalah widget yang dapat menampilkan baik beberapa judul posting saja maupun judul posting berserta cuplikan redaksi artikel posting blog. Widget ini merupakan salah satu dari sekian widget yang disajikan oleh bloger yang bisa didapatkan oleh pengelola blog secara gratis melalui add gadget blog.

Untuk mendapatkan hasil dari kode yang diperkenalkan di bawah ini langkah yang wajib dilakukan adalah memasang gadget Entry populer. Untuk mendapatkan Gadget Entry popular dapat dilakukan sebagai berikut, yaitu:

1. Sign in di blog
2. Klick Rancangan
3. Klick Add gadget
4. Pilih Entry Popular
5. Atur Jumlah artikel yang ingin ditampilkan dengan mencentang/menandai kotak yang tersedia.
6. Klick Simpan agar widget tersebut.

Dengan melakukan 6 (enam) langkah yang dijelaskan di atas blog anda sudah memiliki widget entry popular. Langkah selanjutnya adalah membuat Widegt Entry populer ini menjadi berbentuk scroll box sehingga memungkinkan pengujung dapat melihat artikel-artikel didalamnya dengan menggunakan mouse.

Cara membuat scroll box widget entry populer dapat dilakukan dengan langkah-langkah yang dijelaskan di bawah ini. Langkah yang akan ditempuh di bawah ini bloger sedang berada pada posisi halaman rancangan (setelah sign in). Caranya sebagai berikut, yaitu:

1. Klick Edit HTML

2. Cari kode ]]>. Untuk memudahkan menemukannya gunakan Ctrl F lalu masukan kode ]]> pada teks box yang muncul pada bagian bawah screen (layar) komputer/laptop yang digunakan.

3. Copy kode di bawah ini dan tempatkan di atas atau sebelum ]]>

#PopularPosts1.widget{
height:270px;
width:285px;
overflow:auto;
}



 Keterangan
:
270px adalah tinggi kolom widget
285px adalah lebar kolom widget

4. Klick Simpan Template untuk menyimpan perubahan.
5. Klick Lihat untuk melihat hasilnya.

Semoga bermanfaat.

ARTIKEL TERKAIT



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Halaman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.