Artikel Bloger Medan.....

Selasa, 15 Mei 2012

LIONEL MESSI MERAIH SEPATU EMAS EROPA






Ambisi Ronaldo mencetak minimal lima gol dalam pertandingan terakhir melawan Mallorca tidak terwujud, sehingga Messi berhak mendapatkan sepatu emas.
Lionel Messi telah memenangi Sepatu Emas Eropa setelah menjadi pencetak gol terbanyak di kompetisi negara-negara benua biru tersebut sepanjang musim 2011/12 dengan torehan 50 gol.
Cristiano Ronaldo mencetak 46, berbeda 4 gol dari Lionel Messi.
Sedangkan peringkat tiga ditempati striker Arsenal Robin van Persie dengan torehan 30 gol, diikuti penyerang Schalke Klaas-Jan Huntelaar dengan 29 gol.

Zlatan Ibrahimovic yang menjadi orang pertama mendapatkan gelar Capocannoniere di dua klub berbeda di Serie A Italia, menempati peringkat kelima dengan catatan 28 gol.

Sistem penilaian peraih Sepatu Emas Eropa tidak ditentukan dari banyaknya gol, melainkan besaran poin yang diperoleh setelah dikalikan jumlah gol yang dicetak pemain.

Bobot poin berdasarkan kepada ranking liga di UEFA. Lima liga besar mendapatkan bobot dua, dan jumlah gol yang dilesakkan dari kelima liga itu dikalikan dua. Sedangkan liga ranking enam sampai 21 mendapatkan bobot 1,5. Sementara selebihnya dikalikan satu.

SUMBER

ARTIKEL TERKAIT



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Halaman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.