Artikel Bloger Medan.....

Jumat, 25 Mei 2012

CASEY STONER PUTUSKAN BERHENTI DARI MOTOGP




Kabar mengejutkan datang dari pebalap Casey Stoner. Juara Dunia MotoGP ini mengejutkan dunia olahraga dengan menyatakan akan pensiun dari MotoGP pada akhir musim karena alasan keluarga.

Pebalap berusia 26 tahun, yang telah memenangi 35 seri balapan MotoGP selama karirnya dan memimpin klasemen sementara setelah memenangi dua dari tiga balapan musim ini, menyampaikan pernyataannya dalam jumpa pers pada Kamis, sebelum seri Grand Prix Prancis.

`Setelah berpikir dalam waktu lama dan banyak sekali diskusi dengan istri dan keluarga saya, saya telah memutuskan untuk berhenti berkompetisi pada akhir musim nanti,` kata bintang tim Repsol Honda tersebut.

`Setelah bertahun-tahun mengambil bagian dalam olahraga yang saya cintai ini, dan dengan semua pengorbanan yang harus saya lakukan, saya tidak lagi mempunyai gairah untuk melanjutkan dan saya pikir lebih baik saya berhenti,` kata Stoner.

Stoner, yang pernah menjadi juara dunia MotoGP 2007 bersama Ducati, menjadi seorang ayah untuk pertama kalinya pada Februari ketika istrinya, Adriana, melahirkan seorang bayi perempuan. Namun, dia tidak mengiyakan bahwa menjadi seorang ayah telah mengurangi kecintaannya pada dunia balap motor.

`Orang-orang bilang kalian akan melambat ketika kalian menikah, tapi dalam tahun pertama saya menikah, saya memenangi gelar juara,` kata Stoner. `Ketika saya tahu kami mempunyai seorang anak, saya mendapatkan gelar juara untuk kedua kalinya. Saya kira itu bukan alasannya (melambat),` kata dia.

Stoner bergabung di kelas MotoGP pada 2006 bersama tim satelit Honda setelah sebelumnya bermain di kelas 125cc, debut pertamanya di Sirkuit Donington (2001) dan kelas 250cc.

Pilihan untuk pindah ke tim Ducati pada 2007 membawa Stoner memenangi seri pembuka MotoGP di Qatar, yang kemudian diikuti dengan sembilan kali kemenangan yang menjadikannya juara dunia tahun itu.

Dia pindah ke tim pabrikan Honda tahun lalu dan mendapatkan gelar juara dunia kedua kalinya di sirkuit Phillip Island, Australia, negara asalnya, setelah sebelumnya memenangi sembilan kali seri balapan musim itu.
Stoner mengakhiri musim MotoGP 2011 dengan finish di posisi 10 GP Valencia.

`Casey telah mengumumkan bahwa tahun 2012 akan menjadi tahun terakhirnya di MotoGP. Mari berharap dia mempunyai tahun yang fantastis,` kata tim Honda dalam akun Twitternya, pada Kamis.

sumber

ARTIKEL TERKAIT



0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar Anda Tentang Artikel Diatas. TERIMA KASIH....

Followers

Total Tayangan Halaman

SEO Stats powered by MyPagerank.Net Adsense Indonesia Bloger Medan - Find me on Bloggers.com bloggersumut.net
 

Anak Medan. Copyright 2012 All Rights Reserved Free Wordpress Templates by Brian Gardner Blogger Templates presents HD TV Fringe Streaming. Featured on Wedding Photographers Singapore.